BUDI PEKERTI DAN PRESTASI UNTUK ANAK- ANAK KAMI

 By : Mr. Alphius

Bulan Juli minggu ke -5 merupakan agenda parenting Awal Tahun Ajaran Baru di sekolah SMP Ignatius Slamet Riyadi Karawang dalam rangka sebagai sarana informasi dan silaturahmi tentang kegiatan belajar mengajar dan agenda kegiatan sekolah selama satu tahun ajaran ke depan.

Tahun Ajaran ini dilaksanakan secara bertahap yaitu:

  1. Hari Senin tanggal 29 Juni 2024 untuk Parenting bersama Orang Tua Murid Kelas 7, dihadiri oleh 46 Orang tua dari seharusnya 81
  2. Hari Selasa tanggal 30 Juli 2024 untuk Parenting bersama Orang Tua Murid Kelas 8 dan 9, dihadiri oleh 68 Orang tua dari seharusnya 150

Masih segar rasanya karena dimulai pada pagi hari yaitu  pukul 08.00 wib sampai pukul 11.30 wib, di ruang Audio Visual.  Terasa semakin lengkap saat dari KIDO memberikan penjelasan yang menarik tentang pentingnya Kegiatan KIDO untuk dikenalkan ke anak2 tingkat SMP sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang bisa dipelajari siswa di sekolah.

Hal apa saja yang telah disampaikan dalam kegiatan parenting di awal tahun ajaran baru dengan orang tua. Berikut ini adalah sedikit penjabaran hasil kegiatan parenting SMP Ignatius Slamet Riyadi

1.)  Informasi Kepala Sekolah : Kepala Sekolah menekankan pada pembahasan Vision dan mission sekolah. Anak-anak disekolah tidak hanya meningkatkan kemampuan kognitif, tetapi juga kemampuan yang lainnya. Jadi anak-anak menjadi insan pembelajar yang cerdas dan berbudi pekerti. Value karakter disekolah kita juga terlaksana dalam pembelajaran, yaitu dengan pelajaran Khas..

2.) Informasi Sie Kurikulum, beberapa hal yang disampaiakan sebagai berikut:

  • Kegiatan pembelajaran, seperti: Moving class, digital learning, penggunaan buku penghubung dengan refleksi, pengembangan kemandirian dalam belajar, penilaian sikap,P5.
  • Sistem pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka.
  • Standar kompetensi kenaikan kelas
  • Jargon SMP ISR: Great attitude and good leadership.
  • Aksi Nyata, kesepakatan dan keyakinan kelas
  • Informasi Sie Kesiswaan

3. ) Sie Kesiswaan lebih focus menyampaikan beberapa perubahan peraturan sekolah yang diberlakukan, seperti: Pakaian seragam sekolah, rambut siswa/I, penggunakan jaket dan perhiasan, penggunakan HP dan laptop dan beberapa aturan lainnya.

4. ) Informasi dari KIDO

5. ) Informasi dari Koordinator Ekskul :Lebih di tekankan terkait Biaya dan system pembayaran Ekskul

6. ) Informasi dari Walikelas : Pemanfaat grup WA secara efektif dan efesian menjadi jalur komunikasi 2 arah yang baik antar wali Kelas terhadap Orang tua.

Dengan dimulainya tahun ajaran baru ini, diharapkan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua dapat semakin erat dalam mendidik dan membimbing siswa-siswa menjadi generasi yang berbudipekerti dan berprestasi