Senin, 19 Februari 2024., telah terselenggara perayaan Imlek bersama di komplek sekolah ISR Karawang. Imlek adalah salah satu festival tradisional paling khas di Tiongkok. Umumnya mengacu pada malam tahun baru dan atau hari pertama bulan pertama pada kalender lunar, yang merupakan hari pertama suatu tahun, biasa dikenal dengan “Tahun Baru Imlek” . Dimulai dari Xiaonian ke Festival Lentera (Cap Go Meh), hal di atas itu disebut Tahun Baru Imlek.

Acara berjalan dengan baik dan penuh kegembiraan , hal itu tergambar dari meriahnya acara tersebut yang di meriahkan oleh barongsai dan liong naga yang sungguh memukau kita semua. Selain itu, tak kalah saing anak-anak pun ikut menampilkan berbagai kesenian bernuansa Imlek dari masing-masing unit mulai dari SD-SMA.
Setelah acara komplek berlangsung dengan lancar, selanjutnya anak-anak akan mengikuti acara unit yaitu permainan kaisar king dan pencarian koin angpao di area unit SMP ISR Karawang. Semua rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan enuh kebahagiaan. Itulah beberapa keseruan acara perayaan Imlek di SMP ISR Karawang, sampai jumpa di acara Imlek di edisi selanjutnya.

2024 年 2 月 19 日, 星期一,联合庆祝中国的新年庆祝活动在 Ignatius Slamet Riyadi Karawang 学校综合楼举行。春节(Spring Festival),是中国民间最隆重最富有特色的传统节日之一。一般指除夕和正月初一,是一年的第一天,又叫阴历年,俗称“过年” ,从腊八或小年开始,到元宵节,都叫过年。
上面的活动进行得很顺利,充满了欢乐,这体现在活动的热闹程度,舞狮和舞龙狮的表演让我们大家惊叹不已。 除此之外,从小学到高中各单位的同学们也表演了各种具有中国的新年特色的艺术。
综合活动顺利进行后,同学们将在SMP Ignatius Slamet Riyadi校区参加自己的活动,即帝王游戏和寻找红包币。 一系列活动顺利、充满欢乐地进行。 以上是SMP Ignatius Slamet Riyadi中国的新年庆祝活动的一些精彩内容。我欧老师是SMP Ignatius Slamet Riyadi的汉语老师,我们下年见、
再见。

By: Lause Arby

Video by : multimedia SMA ISR