Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 Februari 2024 di Karawang Central Plaza (KCP) ini merupakan kegiatan ajang promosi sekolah Slamet Riyadi, Karawang. Dimulai dari jenjang TK hingga SMA, merancang sebuah kegiatan untuk besama-sama mempromosikan keunggulana-keunggulan yang dimiliki masing-masing unit, terutama dalam bidang seni. Dari unit TK dan SD menampilkan tari-tarian yang indah dengan beragam kostum yang apik susuai dengan tarian yang dibawakan. Unit SMP menampilkan tarian dan band, serta unit SMA juga menampilkan hal yang sama, yaitu band.
Penampil pertama dari Unit SMP adalah dari ekstrakulikuler (ekskul) Modern Dance (MD). Ekskul MD ini membawakan 2 jenis tarian, penampilan pertama menggunakan lagu dari JKT48 yang berjudul Heavy Rotation, diikuti oleh banyak penari. Kemudian tarian kedua adalah tarian dari negeri China, mengingat kegiatan ini dilaksana berdekatan dengan waktu Perayaan Tahun Baru Imlek. Penampilan dari ekskul MD ini menarik perhatian dan respons positif dari penonton, sebuah awalan yang baik untuk Unit SMP melanjutkan pentas ekskul seni lainnya.
Kemeriahan pentas seni tidak berhenti begitu saja, unit SMP masih memiliki penampilan lainnya, yaitu band. Ekskul band SMP Ignatius Slamet Riyadi menampilkan tiga macam band, yaitu Band Metamorfosa, Band Tentang Rasa, dan Band Baron. Band yang dibawakan menggunakan berbagai macam jenis alat musik, ada keyboard, gitar akustik, gitar listrik, bass, drum, biola, dan kahon. Personil dari tiga band tersebut juga sangat beragam, tiap-tiap jenjang kelas menunjukan eksistensinya di dalam kegiaan ini, baik kelas 7, 8 maupun 9.
Keberhasilan penampilan dua ekskul seni ini tidak jauh dari berkat usaha dan latihan tekun yang dilakukan peserta didik. Khususnya yang berpartisipasi dalam acara ini. Semangat tampil untuk mendapatkan experience yang baru juga menjadi modal mereka untuk berani menghadapi rasa ragu dan cemas yang dirasakan di hari-hari sebelumnya. Selain itu, berkat hebat para pelatih juga ikut andil. Ucapan terima kasih dipanjatkan untuk orang-orang hebat di balik layar kegiatan ini, yaitu pelatih ekskul MD, dan Bapak Agung Hananto, S.Pd., sebagai pelatih Ekskul Music Club. Selanjutnya penampilan dari Unit SMP di tutup dengan band yang beranggotakan guru-guru, satu murid SMP, satu murid SMA, dan pakarya Sekolah Ignatius Slamet Riyadi. Band guru-guru ini membawakan tiga lagu, hal tersebut menjadi penutupan yang sangat berkesan dari Unit SMP.
Harapannya acara ini dapat menjadi ajang promosi yang membuat masyarakat kota Karawang mengetahui potensi dan keunggulan dari Kompleks Sekolah Ignatius Slamet Riyadi Karawang. Kemudian harapan untuk peserta didik, semoga acara ini menjadi ajang untuk menampilkan minat dan bakat, sehingga mampu terus berlatih untuk menampilkan yang terbaik untuk masyarakat dan sekolah.